Nyak Uema: Berhati-hati dari Facebook
­

Assalamu'alaikum...
Selamat datang di rumahku yang sederhana ini...
Semua apa adanya selayaknya diriku yang tiada lebihnya.
Selain disini soby tentu bisa mengenaliku disana.
Semoga kita menjadi sahabat dan saling berbagi.
Terima kasih. Nyak Uema

Berhati-hati dari Facebook

The global rise of Facebook is a matter for concern rather than excitement, writes Tom Hodgkinson.
Bismillah..

Kenaikan global Facebook adalah masalah perhatian daripada kegembiraan, menulis Tom Hodgkinson.
Aku benci FACEBOOK. INI bisnis Amerika sangat berhasil menggambarkan dirinya sebagai "sarana sosial yang menghubungkan Anda dengan orang-orang di sekitar Anda". Tapi tunggu dulu. Kenapa di bumi Allah akan saya butuhkan komputer untuk berhubungan dengan orang di sekitar saya? Mengapa hubungan saya dimediasi melalui imajinasi dari sekelompok supergeeks di California?

Dan apakah Facebook benar-benar menghubungkan orang-orang? Bukankah agak lepaskan kami, karena bukannya melakukan sesuatu yang menyenangkan seperti berbicara dan makan dan menari dan minum dengan teman-teman saya, saya hanya mengirim mereka sedikit catatan gramatikal dan foto lucu di dunia maya, sementara dirantai ke meja saya? Seorang teman saya baru-baru ini mengatakan kepada saya bahwa ia telah menghabiskan malam Minggu di rumah saja di Facebook, minum di meja kerjanya. Apa gambar yang suram. Jauh dari menghubungkan kita, Facebook benar-benar mengisolasi kami di workstation kami.

Facebook menarik bagi semacam kesombongan dan diri penting di kita juga. Jika saya memasang gambar menyanjung diri sendiri dengan daftar hal-hal favorit saya, saya bisa membangun sebuah representasi buatan dari saya untuk mendapatkan seks atau persetujuan. ("Saya suka Facebook," kata teman yang lain "Saya mendapat bercinta keluar dari itu.".) Hal ini juga mendorong daya saing mengganggu di sekitar persahabatan: tampaknya bahwa dengan teman hari ini, kualitas berarti apa-apa dan kuantitas adalah raja. Semakin banyak teman yang Anda miliki, semakin baik Anda. Anda "populer", dalam arti sangat dicintai di sekolah-sekolah tinggi Amerika. Saksi garis penutup pada majalah baru Facebook Dennis Publishing: "Cara ganda Daftar Teman Anda."

Tampaknya, meskipun, bahwa saya sangat sendirian dalam permusuhan saya. Pada saat menulis Facebook klaim 59 juta pengguna aktif, termasuk 7 juta di Inggris, terbesar ketiga pelanggan Facebook setelah Amerika Serikat dan Kanada. Itu 59 juta pengisap, yang semuanya secara sukarela KTP mereka informasi dan preferensi konsumen ke bisnis Amerika mereka tahu apa-apa. Saat ini, 2 juta orang baru bergabung setiap minggu. Pada tingkat sekarang pertumbuhan, Facebook akan memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif pada saat ini tahun depan. Dan Saya memperkirakan, jika ada, laju pertumbuhan akan mempercepat selama beberapa bulan mendatang. Sebagai juru bicaranya Chris Hughes mengatakan: "Ini tertanam itu sendiri sampai batas di mana sulit untuk bisa sembuh."
Semua hal di atas sudah cukup untuk membuat saya menolak Facebook untuk selamanya. Tetapi ada lebih banyak alasan untuk membencinya. Banyak lagi.


Facebook adalah sebuah proyek yang didanai dengan baik, dan orang di belakang pendanaan, sekelompok pemodal ventura Silicon Valley, memiliki dengan matang ideologi yang mereka berharap untuk menyebarkan seluruh dunia. Facebook adalah salah satu manifestasi dari ideologi ini. Seperti PayPal sebelum itu, itu adalah sebuah eksperimen sosial, ekspresi jenis tertentu libertarianisme neo-konservatif. Di Facebook, Anda bisa bebas untuk menjadi diri Anda inginkan, selama Anda tidak keberatan dibombardir oleh iklan untuk merek terbesar di dunia. Seperti PayPal, batas-batas nasional adalah sesuatu dari masa lalu.

Meskipun proyek ini awalnya dikandung oleh media penutup bintang Mark Zuckerberg, wajah sebenarnya di balik Facebook adalah 40 tahun Silicon Valley venture kapitalis dan futuris filsuf Peter Thiel. Hanya ada tiga anggota dewan di Facebook, dan mereka Thiel, Zuckerberg dan investor ketiga yang disebut Jim Breyer, dari sebuah perusahaan modal ventura disebut Accel Partners (lebih pada nanti). Thiel menginvestasikan $ US500, 000 di Facebook ketika mahasiswa Harvard Zuckerberg, Chris Hughes dan Dustin Moskowitz menemuinya di San Francisco pada bulan Juni 2004, segera setelah mereka meluncurkan situs. Thiel sekarang dilaporkan memiliki 7% dari Facebook, yang pada saat penilaian Facebook dari $ US15 milyar ($ A16.65 miliar), akan bernilai lebih dari US $ 1 miliar. Ada banyak perdebatan tentang siapa sebenarnya adalah asli co-pendiri Facebook, tapi siapa pun mereka, Zuckerberg adalah satu-satunya ditaruh di papan, meskipun Hughes dan Moskowitz masih bekerja untuk perusahaan.

Thiel secara luas dianggap di Silicon Valley dan dalam adegan modal ventura AS sebagai jenius libertarian. Dia adalah pendiri dan CEO dari sistem perbankan maya PayPal, yang ia dijual ke eBay untuk $ US1.5 miliar, mengambil $ US55 juta untuk dirinya sendiri. Dia juga menjalankan sebuah hedge fund 3 milyar ($ A6.5 miliar) £ disebut Clarium Capital Management dan modal dana ventura disebut Pendiri Dana. Bloomberg Pasar majalah baru-baru ini menyebutnya "salah satu manajer hedge fund yang paling sukses di negara ini". Dia telah membuat uang dengan bertaruh pada kenaikan harga minyak dan dengan benar memprediksi bahwa dolar akan melemah.Dia dan rekan Silicon bukan kepalang kaya Lembah nya baru saja diberi label "The Mafia PayPal" oleh Fortunemajalah, yang wartawan juga mengamati bahwa Thiel memiliki kepala pelayan berseragam dan $ US500, 000 supercar McLaren. Thiel juga master catur dan sangat kompetitif. Dia telah dikenal untuk menyapu chessmen dari meja dengan marah ketika kalah. Dan dia tidak meminta maaf untuk ini daya saing hiper-, mengatakan: "Tunjukkan pecundang yang baik dan saya akan menunjukkan pecundang."


Tapi Thiel lebih dari sekedar pintar dan kapitalis serakah. Dia adalah filsuf futuris dan aktivis Neocon. Lulusan filosofi dari Stanford, pada tahun 1998 ia bersama-menulis sebuah buku berjudul Mitos Keanekaragaman , yang merupakan serangan rinci tentang liberalisme dan ideologi multiculturalist yang mendominasi Stanford. Dia mengklaim bahwa "multiculture" menyebabkan berkurangnya kebebasan individu. Sementara mahasiswa di Stanford, Thiel mendirikan sebuah jurnal sayap kanan, masih berdiri dan berjalan, disebut Review Stanford - moto: Fiat Lux ("Jadilah terang"). Thiel adalah anggota TheVanguard.Org, internet berbasis tekanan kelompok neo-konservatif yang didirikan untuk menyerang MoveOn.org, kelompok penekan liberal yang bekerja di web. Thiel menyebut dirinya "cara libertarian".

TheVanguard dijalankan oleh satu Rod D. Martin, seorang filsuf-kapitalis whom Thiel sangat mengagumi. Di situs tersebut, Thiel mengatakan: "Rod adalah salah satu pikiran bangsa kita memimpin dalam penciptaan ide-ide baru dan dibutuhkan untuk kebijakan publik Dia memiliki pemahaman yang lebih lengkap dari Amerika dari eksekutif yang paling memiliki usaha mereka sendiri.."

Ini taster sedikit dari situs web mereka akan memberikan gambaran tentang visi mereka bagi dunia: "TheVanguard.Org adalah komunitas online dari orang Amerika yang percaya pada nilai-nilai konservatif, pasar bebas dan pemerintahan yang terbatas sebagai yang terbaik berarti untuk membawa harapan dan terus meningkatkan kesempatan untuk semua orang, terutama negara paling miskin di antara kita. " Tujuan mereka adalah untuk mempromosikan kebijakan yang akan "membentuk kembali Amerika dan dunia". TheVanguard menggambarkan politik sebagai "Reagan / Thatcher". Pesan Ketua mengatakan: "Hari ini kita akan mengajarkan MoveOn (di situs liberal), Hillary dan sayap kiri Media beberapa pelajaran mereka tidak pernah bayangkan."

SO, POLITIK Thiel'S ADALAH tidak diragukan lagi. Bagaimana dengan filsafatnya? Saya mendengarkan podcast dari alamat Thiel memberikan tentang ide-ide untuk masa depan. Filosofinya, secara singkat, adalah: sejak abad ke-17, para pemikir tercerahkan tertentu telah mengambil dunia yang jauh dari kehidupan kuno sifat-terikat, dan di sini ia mengutip karakterisasi terkenal Thomas Hobbes 'hidup sebagai "keji, kasar dan pendek ", dan menuju dunia virtual baru dimana kita telah menaklukkan alam. Nilai sekarang ada dalam hal-hal imajiner. Thiel mengatakan bahwa PayPal didorong oleh keyakinan ini: bahwa Anda dapat menemukan nilai tidak diproduksi dalam objek nyata, tetapi dalam hubungan antara manusia. PayPal adalah cara memindahkan uang di seluruh dunia tanpa pembatasan. Bloomberg Pasar dikatakan seperti ini: "Untuk Thiel, PayPal adalah semua tentang kebebasan:. itu akan memungkinkan orang untuk rok kontrol mata uang dan memindahkan uang di seluruh dunia"


Jelas, Facebook adalah percobaan lain uber-kapitalis: Anda bisa membuat uang keluar dari persahabatan?Dapatkah Anda membuat masyarakat bebas dari batas-batas nasional - dan kemudian menjual Coca-Cola untuk mereka? Facebook adalah sangat tidak kreatif. Itu membuat apa-apa. Ini hanya menengahi dalam hubungan yang terjadi pula.

Mentor filosofis Thiel adalah salah satu Rene Girard dari Stanford University, pendukung teori perilaku manusia yang disebut keinginan mimesis. Girard menganggap bahwa orang pada dasarnya domba-suka dan akan menyalin satu sama lain tanpa refleksi banyak. Teori ini juga tampaknya akan terbukti benar dalam kasus dunia maya Thiel tentang objek yang diinginkan tidak relevan, semua yang perlu Anda ketahui adalah bahwa manusia akan cenderung bergerak dalam kelompok. Oleh karena itu keuangan gelembung. Oleh karena itu popularitas besar Facebook. Girard adalah biasa di soirees intelektual Thiel itu. Apa yang Anda tidak mendengar tentang dalam filsafat Thiel ini, by the way, adalah kuno dunia nyata konsep-konsep seperti seni, keindahan, kenikmatan cinta, dan kebenaran.

Internet adalah sangat menarik bagi neocons seperti Thiel karena menjanjikan semacam kebebasan tertentu dalam hubungan manusia dan dalam bisnis, kebebasan dari hukum sial nasional, batas-batas nasional dan sedemikian. Internet membuka dunia perdagangan bebas dan laissez-faire ekspansi. Thiel tampaknya juga menyetujui bebas pajak lepas pantai, dan mengklaim bahwa 40% kekayaan di dunia berada di tempat-tempat seperti Vanuatu, Kepulauan Cayman, Monaco dan Barbados. Saya pikir ini adil untuk mengatakan bahwa Thiel bertentangan pajak. Dia juga suka globalisasi budaya digital karena membuat tuan perbankan sulit untuk menyerang: "Anda tidak dapat memiliki revolusi kaum buruh untuk mengambil alih sebuah bank jika bank tersebut di Vanuatu," katanya.

Jika hidup di masa lalu adalah keji, kasar dan pendek, kemudian di masa depan Thiel ingin membuatnya lebih lama, dan untuk tujuan ini dia juga berinvestasi di perusahaan yang sedang mengeksplorasi kehidupan-ekstensi teknologi. Dia telah berjanji £ 3.500.000 untuk seorang pakar gerontologi Cambridge berbasis disebut Aubrey de Grey, yang sedang mencari kunci untuk keabadian. Thiel juga di dewan penasihat dari sesuatu yang disebut Institut Singularity untuk Artificial Intelligence. Dari situs fantastis, yang berikut:. "Singularity adalah penciptaan teknologi kecerdasan pintar-dari-manusia Ada beberapa teknologi ... menuju ke arah ini Kecerdasan Buatan ... ... langsung otak-komputer antarmuka ... rekayasa genetika ... teknologi yang berbeda yang, jika mereka mencapai tingkat ambang kecanggihan, akan memungkinkan terciptanya intelijen lebih cerdas dari yang manusia. "


Jadi dengan pengakuan sendiri, Thiel sedang mencoba untuk menghancurkan dunia nyata, dimana ia juga menyebut "alam", dan menginstal sebuah dunia virtual di tempatnya, dan dalam konteks ini bahwa kita harus melihat munculnya Facebook. Facebook adalah sebuah eksperimen yang disengaja dalam manipulasi global, dan Thiel adalah hal yang muda yang cerdas dalam jajaran neo-konservatif, dengan kecenderungan untuk jauh-out techno-utopia fantasi. Bukan seseorang yang ingin membantu mendapatkan lebih kaya.

ATAS anggota DEWAN KETIGA dari Facebook adalah Jim Breyer. Dia adalah mitra dalam modal ventura perusahaan Accel Partners, yang menaruh $ US12.7 juta ke Facebook pada bulan April 2005. Pada papan raksasa AS seperti Wal-Mart dan Marvel Entertainment, ia juga seorang mantan ketua Venture Ibu Kota Nasional Asosiasi (NVCA). Inilah orang-orang yang benar-benar membuat sesuatu terjadi di Amerika, karena mereka berinvestasi dalam bakat muda baru, Zuckerbergs dan sejenisnya. Putaran Facebook terbaru dari pendanaan dipimpin oleh sebuah perusahaan bernama Greylock Modal Ventura, yang dimasukkan ke dalam jumlah $ US27.5 juta. Salah satu mitra senior Greylock yang disebut Howard Cox, seorang mantan ketua NVCA, yang juga di dewan In-Q-Tel. Apa In-Q-Tel? Nah, percaya atau tidak (dan memeriksa situs web nya), adalah sayap modal ventura dari CIA. Setelah 9/11, komunitas intelijen AS menjadi begitu gembira dengan kemungkinan teknologi baru dan inovasi yang dibuat di sektor swasta, bahwa pada tahun 1999 mereka mendirikan usaha sendiri dana modal, In-Q-Tel, yang "mengidentifikasi dan mitra dengan perusahaan mengembangkan teknologi terdepan untuk membantu memberikan solusi kepada Badan Intelijen Pusat dan Komunitas Intelijen AS yang lebih luas (IC) untuk melanjutkan misi mereka ". Departemen pertahanan AS dan teknologi cinta CIA karena membuat mata-mata lebih mudah. "Kita perlu menemukan cara baru untuk mencegah musuh baru," kata Menteri Pertahanan Donald Rumsfeld pada tahun 2003. "Kita perlu melakukan lompatan menuju era informasi, yang merupakan dasar penting dari upaya transformasi kita." Ketua pertama In-Q-Tel adalah Gilman Louie, yang bertugas di dewan NVCA dengan Breyer. Tokoh kunci dalam tim In-Q-Tel adalah Anita Jones, mantan direktur riset pertahanan dan teknik untuk departemen pertahanan, dan - dengan Breyer - anggota dewan dari BBN Technologies. Ketika dia meninggalkan departemen pertahanan, Senator Chuck Robb membayarnya upeti berikut: "Dia membawa teknologi dan masyarakat militer operasional bersama untuk merancang rencana rinci untuk mempertahankan dominasi AS di medan perang ke abad berikutnya."


Sekarang bahkan jika Anda tidak membeli ide bahwa Facebook adalah semacam perpanjangan dari program imperialis Amerika disilangkan dengan alat pengumpulan informasi besar-besaran, tidak ada cara untuk menyangkal bahwa sebagai sebuah bisnis, itu adalah murni mega-jenius. Beberapa kutu buku bersih telah menyarankan bahwa $ US15 miliar penilaiannya berlebihan, tetapi saya berpendapat bahwa jika sesuatu yang terlalu sederhana. Skalanya benar-benar memusingkan, dan potensi pertumbuhan hampir tak terbatas. "Kami ingin semua orang dapat menggunakan Facebook," kata suara impersonal dari Big Brother di website. Saya berani bertaruh mereka lakukan. Ini adalah potensi besar Facebook yang menyebabkan Microsoft untuk membeli 1,6% sebesar $ US240 juta. Desas-desus terakhir mengatakan bahwa investor Asia Lee Ka-Shing, dikatakan sebagai orang terkaya kesembilan di dunia, telah membeli 0,4% dari Facebook sebesar $ US60 juta.

Para pencipta dari situs perlu melakukan biola bar sangat sedikit dengan program ini. Pada umumnya, mereka hanya duduk dan menonton sebagai jutaan pecandu Facebook sukarela meng-upload ID mereka rincian, foto dan daftar benda favorit mereka konsumen. Setelah dalam penerimaan ini database besar manusia, Facebook kemudian hanya harus menjual informasi kembali ke pemasang iklan, atau, seperti dikatakan Zuckerberg dalam posting blog terakhir, "untuk mencoba membantu informasi orang berbagi dengan teman-teman mereka tentang hal-hal yang mereka lakukan di web ". Dan memang, ini justru apa yang terjadi. Pada tanggal 6 November tahun lalu, Facebook mengumumkan bahwa 12 merek global telah naik di atas kapal. Mereka termasuk Coca-Cola, Blockbuster, Verizon, Sony Pictures dan Conde Nast. Semua dilatih di spin pemasaran urutan tertinggi, wakil-wakil mereka membuat komentar bersemangat sepanjang baris berikut:
"Dengan Facebook Ads, merek kami dapat menjadi bagian dari cara pengguna berkomunikasi dan berinteraksi di Facebook," kata Carol Kruse, wakil presiden, global pemasaran interaktif, Perusahaan Coca-Cola.
"Kami melihat ini sebagai cara yang inovatif untuk menumbuhkan hubungan dengan jutaan pengguna Facebook dengan memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan Blockbuster dalam nyaman, cara-cara yang relevan dan menghibur," ujar Jim Keyes, Blockbuster chairman dan CEO. "Ini di luar membuat tayangan iklan ini adalah tentang Blockbuster berpartisipasi dalam komunitas konsumen sehingga, sebagai imbalannya, konsumen merasa termotivasi untuk berbagi manfaat merek kami dengan teman-teman mereka.."
"Berbagi" adalah Facebookspeak untuk "beriklan". Daftar ke Facebook dan Anda menjadi berjalan bebas, berbicara iklan untuk Blockbuster atau Coke, memuji kebaikan merek ini ke teman Anda. Kami melihat komodifikasi hubungan manusia, ekstraksi nilai kapitalistik dari persahabatan.


SEKARANG, DENGAN PERBANDINGAN dengan Facebook, surat kabar, misalnya, mulai melirik sangat kuno sebagai model bisnis. Sebuah koran menjual ruang iklan untuk bisnis mencari untuk menjual barang-barang untuk pembaca mereka. Tetapi sistem ini jauh lebih canggih dari Facebook karena dua alasan. Salah satunya adalah bahwa surat kabar harus disiapkan dengan biaya menjengkelkan membayar wartawan untuk menyediakan konten. Facebook mendapatkan isinya secara gratis. Yang lain adalah bahwa Facebook dapat menargetkan iklan dengan presisi yang jauh lebih besar daripada koran. Akuilah di Facebook bahwa film favorit Anda adalah This Is Spinal Tap , dan ketika film Tap-esque Spinal keluar, Anda dapat yakin bahwa mereka akan mengirimkan iklan cara Anda.
Memang benar bahwa Facebook baru-baru ini masuk ke air panas dengan program periklanan Beacon.Pengguna telah diberitahu bahwa salah satu teman mereka telah melakukan pembelian di toko online tertentu; 46.000 pengguna merasa bahwa tingkat iklan adalah mengganggu, dan menandatangani petisi yang disebut "Facebook Berhenti menyerang privasi saya!" untuk mengatakannya. Zuckerberg meminta maaf di blog perusahaannya. Ia telah menulis bahwa mereka sekarang telah mengubah sistem dari "opt-out" untuk "opt-in".Tapi saya menduga bahwa ini sedikit tentang pemberontakan yang begitu kejam terkomodifikasi akan segera dilupakan: setelah semua, ada sebuah protes nasional oleh gerakan kebebasan sipil ketika gagasan kekuatan polisi diperdebatkan di Inggris pada pertengahan abad ke-19.

Selanjutnya, apakah Anda pengguna Facebook yang pernah benar-benar membaca kebijakan privasi? Ini memberitahu Anda bahwa Anda tidak memiliki banyak privasi. Facebook berpura-pura tentang kebebasan, tetapi tidak benar-benar lebih mirip sebuah rezim totaliter ideologis termotivasi virtual? Thiel dan sisanya buat negara mereka sendiri, negara konsumen.

Sekarang, Anda mungkin, seperti Thiel dan master baru lain dari cyberverse, menemukan eksperimen sosial ini sangat menarik. Sini akhirnya adalah keadaan pencerahan merindukan sejak Puritan abad ke-17 berlayar ke Amerika Utara, sebuah dunia di mana semua orang bebas untuk mengekspresikan diri sesuka mereka, menurut siapa yang menonton. Batas-batas nasional adalah sesuatu dari masa lalu dan semua orang cavorts bersama dalam freewheeling ruang virtual. Alam telah ditaklukkan melalui kecerdikan tanpa batas manusia. Ya, dan Anda dapat memutuskan untuk mengirim jenius Thiel investor semua uang Anda, dan tentunya Anda akan menunggu flotasi publik dari Facebook tak terbendung.

Atau Anda mungkin mencerminkan bahwa Anda tidak benar-benar ingin menjadi bagian dari program ini didanai besar-besaran untuk menciptakan global yang kering maya republik, di mana diri Anda sendiri dan hubungan Anda dengan teman diubah menjadi komoditas yang dijual dengan merek global raksasa. Anda mungkin memutuskan bahwa Anda tidak ingin menjadi bagian dari tawaran pengambilalihan bagi dunia.

Untuk bagian saya sendiri, saya akan mundur dari semuanya, tetap menjadi unplugged mungkin, dan menghabiskan waktu saya menyimpan dengan tidak pergi di Facebook melakukan sesuatu yang berguna, seperti membaca buku. Mengapa saya ingin membuang waktu saya di Facebook ketika saya masih belum membaca Keats ' Endymion ? Dan bila ada benih yang akan ditanam di halaman belakang saya sendiri? Saya tidak ingin mundur dari alam, saya ingin untuk berhubungan kembali dengannya. Sial AC! Dan jika saya ingin menghubungkan dengan orang-orang di sekitar saya, saya akan kembali ke sepotong lama teknologi. Ini gratis, mudah dan memberikan pengalaman unik individu dalam berbagi informasi: ini disebut berbicara.

[untuk catatan saja]
ini belum diterjrmahkan dengan baik, jadi maaf bila banyak salah dan mohon untuk dikoreksi...:)
Judul: Berhati-hati dari Facebook
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 125 user reviews.
Ditulis Oleh Nyak Uema [Semoga senantiasa bahagia dalam rahmah-Nya]
Description :
Url : https://nyakuema.blogspot.com/2012/08/berhati-hati-dari-facebook.html
Terima Kasih. Jangan lupa follow blog ini dan memberikan komentar agar kita bisa lebih akrab. :)
View my Simply Art Collections at Ben Nafi.com , Ben Nafi | Art and Design, Don't forget to visit U-YU for more..!
Supported by Rimung.com | Creative Solutions , Warung Gratis , SixroneStudyo | Art - Creative - Community, Grup-grup Blogger dan lainnya termasuk Anda.:)

0 komentar:

Posting Komentar